TIYUH MEKAR SARI JAYA - Untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga masyarakat, Pemerintah Tiyuh Mekar Sari Jaya berupaya untuk mewujudkannya melalui peningkatan atau rehab ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Desa. Hal ini tak lain adalah untuk merefleksikan visi dan misi Pemerintah Tiyuh untuk bagaimana melayani masyarakat dengan sepenuh hati.
Pelayanan terpadu atau pelayanan satu pintu ini sudah mulai diterapkan di Tiyuh-Tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat, tak ingin tertinggal dengan Tiyuh lain maka Pemerintah Tiyuh Mekar Sari Jaya berupaya untuk melakukan renovasi ruangan yang sudah tidak bisa diperluas lagi dan disulap menjadi ruang kantor dan ruang pelayanan terpadu untuk warga masyarakat Tiyuh Mekar Sari Jaya agar lebih nyaman dan tidak berdesakan saat antri pelayanan di Balai Tiyuh.
"Kita ini adalah abdi masyarakat, sebagai bentuk wujud Pelayan Masyarakat kita harus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan demikian berarti kenyamanan dan kepuasan masyarakat itu adalah pokoknya," Ucap Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd
Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd memang seorang yang sangat peduli akan pelayanan prima, sehingga dengan adanya ruang pelayanan terpadu yang memadai diharapkan pelayanan prima kepada masyarakat menjadi lebih maksimal, baik dari segi kecepatan pelayanan maupun keramahan dalam melayani. Beliau selalu menekankan 3S dalam pelayanan, yaitu senyum, salam dan sapa dalam melayani masyarakat.
dibawah kepemimpinan Bapak Alfredo Isnovandi, S.Pd sebagai Kepalo Tiyuh kurang lebih 2 tahun ini, terobosan-terobosan baik itu segi pembangunan, SDM, Infrastruktur telah diupayakan untuk membangun Tiyuh Mekar Sari Jaya yang mampu berdaya saing dengan Tiyuh Lainnya.
Formasi Ruang Pelayanan seperti ini bisa mempermudah maayarakat dalam melakukan pelayanan administrasi ketimbang harus memasuki ruangan salah satu stafnya. Karena dengan desain lobi dan ruang tunggu ini, masyarakat akan lebih mudah berinteraksi dengan staf atau perangkat tiyuh saat mengurus administrasi di Kantor Balai Tiyuh. Bahkan selain masyarakat, Perangkat Tiyuh pun merasa lebih betah dan memiliki pemandangan dan suasana baru.
di Era Digital sekarang ini memang lebih intens, bahkan semua pelayanan diupayakan sudah melalui digital sebagai perpanjangan pelayanan di sistem digital untuk mewujudkan Desa Digital, Desa Cerdas dan Desa Pintar.